5 Jan 2014

Lentera Jiwa yang Menginspirasi



Hari ini adalah hari terakhir di sekolah kaca. Menurutku hari ini aku ngerasain yang namanya capek cari narasumber. Campur aduk perasaannya mulai dari capek keliling-keliling muter-muter, rasanya ditolak buat wawancara, tetapi tadi siang adalah salah satu pengalaman yang seru dan menyenangkan. Setelah aku dapat narasumber, aku wawancarai dia yang selanjutnya kutuliskan biografi tentang dirinya dalam waktu kurang dari satu jam. Aku berusaha agar apa yang kutulis itu menarik. Tak terasa satu jam berlalu begitu saja, akhirnya kami disuruh Mbak Niken naik ke aula lantai dua dan memulai acara presentasi hasil wawancara.
Sesi presentasi adalah sesi terlama dalam kegiatan hari ini. Sebenarnya aku mulai capek dan bosan mendengarkan presentasi yang dikatakan oleh temanku. Bukan bermaksud untuk tidak menghargai, tetapi apa mau dikata bila batin sudah lelah. Setelah lima jam berlalu, akhirnya sesi presentasi berakhir. Kami bersiap-siap untuk pulang kerumah masing-masing. Sebelum pulang kami diperlihatkan sebuah video klip lagu Lentera Jiwa dari Nugie.
Dalam video klip ini, terlihat orang-orang yang memiliki latar belakang berbeda, baik pekerjaan maupun pendidikan. Dalam lagu ini, lirik-liriknya memberikan kesan kepada pendengar untuk selalu mengikuti passion-nya. Dalam video klip juga digambarkan bahwa banyak cara menuju sukses meskipun tidak sesuai dengan bidang yang kita tekuni.
Setelah aku mendengar keseluruhan isi lagu, aku merenungkan pesan yang dapat kuambil dari lagu ini. Manusia hidup dalam berbagai latar belakang yang berbeda dan kesuksesan seseorang tidak bergantung kepada apa yang ditekuni saat ini. Banyak jalan menuju sukses, tinggal bagaimana cara kita mencapai kesuksesan tersebut. Tak peduli bagaimana latar belakang orang tersebut, jika dia memiliki tekad dan usaha dalam mencapai apa yang diinginkannya, maka dia akan lebih mudah untuk mencapai kesuksesan. Meskipun satu jalan sudah tertutup, jika orang itu berani untuk bangkit dari kegagalannya dan mencari jalan lain untuk mencapai apa yang ingin dicapainya,  maka itulah orang yang nantinya akan menuju sukses.       


Tidak ada komentar:

Posting Komentar